Nasi cumi bakar pedas

Rahasia Memasak Nasi cumi bakar pedas yang Pasti Enak

Nasi cumi bakar pedas - Membuat Nasi cumi bakar pedas sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Nasi cumi bakar pedas dan Langkah-langkah mudah memasak Nasi cumi bakar pedas yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Bahan : cumi cumi jeruk limau Nasi putih daun pisang kemangi bumbu : bamer baput cabe merah besar cabe rawit kemiri ketumbar bubuk gula merah garam. Cumi-cumi sebagai seafood diketahui cukup mudah ditemukan di pasaran dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

Resep: Nasi cumi bakar pedas yang Menggiurkan

Nasi cumi bakar pedas

Kamu bisa membuat Nasi cumi bakar pedas menggunakan 17 Bahan dan 7 Langkah Mudah. Perhatikan Caranya!!!

Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Resep Cumi bakar pedas - Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba, bahannya yang mudah didapat dan cara masaknya juga gampang yaitu resep masakan cumi bakar pedas.

Bahan-Bahan untuk membuat Nasi cumi bakar pedas :

  1. Sediakan secukupnya Nasi.
  2. Sediakan Daun pisang.
  3. Siapkan Tumis cumi:.
  4. Kamu Butuh 500 gr cumi ptong sesuai selera.
  5. Sediakan 10 biji pete iris tipis.
  6. Sediakan 6 butir bawang merah.
  7. Kamu Butuh 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 6 butir cabe merah keriting.
  9. Siapkan 15 cabe rawit.
  10. Sediakan 1 sdm kemiri sangrai.
  11. Kamu Butuh 2 sdm ketumbar.
  12. Siapkan 1 sdm asam jawa.
  13. Kamu Butuh 10 gr garam.
  14. Kamu Butuh 1/2 bungkus royco.
  15. Siapkan 30 gr gula jawa.
  16. Sediakan 1 ikat kemangi.
  17. Siapkan 100 ml air.

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Step by Step Membuat Nasi cumi bakar pedas :

  1. Haluskan bumbu untuk tumisan.
  2. Siapkan bahan.
  3. Tumis pete sampai layu,baru masuk bumbu halus. Tumis sampai matang..
  4. Setelah bumbu matang masukkan air. Masak sampai tanak baru masuk cumi,gula jawa garam dan penyedap. Masak sampai kuah menyusut..
  5. Setelah kuah menyusut masuk kemangi aduk sebentar lalu matikan api..
  6. Penyajian. Ambil secukupnya nasi letakkan diatas daun pisang beri tumisan cumi kemudian bungkus seperti lontong..
  7. Bakar nasi yang sudah dibungkus tadi..

Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Rasanya pedas manis, paling enak dinikmati dengan nasi hangat putih dan sambal favoritmu. Selain ditumis atau dimasak biasa, cumi juga enak diolah dengan cara dibakar. Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj.

Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa membuat hidangan Nasi cumi bakar pedas yang Lezat dan Nycmat. Semoga Resep: Nasi cumi bakar pedas yang Lezat ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Tutorial Menyiapkan Nasi cumi bakar pedas yang Sempurna
Kumpulan Tutorial Menyiapkan Nasi cumi bakar pedas yang Sempurna yang Dijamin Enak, Nikmat dan Lezat


Šī¸ Copyright 2020