Tumis cumi asin baso

Resep: Tumis cumi asin baso yang Dijamin Enak

Tumis cumi asin baso - Memasak Tumis cumi asin baso sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Tumis cumi asin baso dan Langkah-langkah mudah memasak Tumis cumi asin baso yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Salam sejahtera bunda hebat semuanya, dalam video kali ini "Dapur Nafisah" akan membuat resep tumis cumi basah pedas, bahan dan. Heyy everyone. kali ini gue mau berbagi resep cumi asin cabe ijo sebenernya lebih mantep di kasih pete sih hehehe tapi gpp, gini aja udah enaakk bgt sampe. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Resep: Tumis cumi asin baso yang Menggiurkan

Tumis cumi asin baso

Kamu bisa memasak Tumis cumi asin baso menggunakan 9 Bahan dan 5 Langkah Mudah. Perhatikan Caranya!!!

Tumis cumi adalah masakan tumis yang bahannya dari cumi-cumi, masakan ini biasa disajikan dengan bahan sayur lain misalnya jagung. Tumis petai cumi asin (foto: Craftlog). Masukkan cumi-cumi lalu aduk hingga merata.

Bahan-Bahan untuk membuat Tumis cumi asin baso :

  1. Siapkan 2 bungkus Cumi asin.
  2. Kamu Butuh 6 Cabe hijau gendut.
  3. Siapkan Baso daging sapi (beli diabang2 jualan baso).
  4. Siapkan 3 Biji Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Kamu Butuh 2 cm lengkuas.
  7. Siapkan Saori saus tiram.
  8. Sediakan Penyedap rasa atau kaldu jamur.
  9. Kamu Butuh 5 buah Tomat hijau.

Tambahkan sedikit air dan aduk lagi. Diamkan hingga air berkurang dan bumbu meresap ke dalam cumi asin. Tumis Cumi Asin pas banget dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah.

Langkah-Langkah Memasak Tumis cumi asin baso :

  1. Potong cumi sesuai selera, lalu cuci dengan air mengalir beberapa kali bilas agar asinnya berkurang lalu rendam sebentar dengan air hangat.
  2. Iris tipis duo bawang, cabe hijau, iris tomat hijau, geprek lengkuas.
  3. Lalu panaskan minyak dalam wajan,masukkan duo bawang dan lengkuas setelah harum masukan cabe tumis sebentar hingga agak layu lalu masukan air secukupnya.
  4. Masukkan saori,baso dan tomat yg sudah dipotong2 lalu aduk hingga merata setelah cabe sudh agak matang masukan cumi masak hingga bumbu merata dan air menyusut jangan lama2 agar cumi tidak alot gunakan api sedang.
  5. Setelah air sudah menyusut (nyemek-nyemek) matikan api cumi siap dihidangkan.

Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini. Berikut langkah-langkah membuatnya: Langkah pertama, kamu cuci hingga. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Tumis buncis yang dikolaborasikan dengan cumi asin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Rasanya yang lezat dan nikmat akan menggugah selera makan.

Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa membuat hidangan Tumis cumi asin baso yang Lezat dan Nycmat. Semoga Resep: Tumis cumi asin baso yang Lezat ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Resep: Tumis cumi asin baso yang Enak
Kumpulan Resep: Tumis cumi asin baso yang Enak yang Dijamin Enak, Nikmat dan Lezat


Šī¸ Copyright 2020