Nasi bakar cumi pedass

Resep: Nasi bakar cumi pedass yang Pasti Mantap

Nasi bakar cumi pedass - Memasak Nasi bakar cumi pedass sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Nasi bakar cumi pedass dan Langkah-langkah mudah memasak Nasi bakar cumi pedass yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak.

Resep: Nasi bakar cumi pedass yang Sempurna

Nasi bakar cumi pedass

Kamu bisa membuat Nasi bakar cumi pedass menggunakan 14 Bahan dan 2 Langkah Mudah. Perhatikan Caranya!!!

Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Resep Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pedas - Nasi bakar Cumi merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian Cumi Asin. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Bahan-Bahan untuk membuat Nasi bakar cumi pedass :

  1. Sediakan 250 gr cumi asin cuci bersih, potong potong.
  2. Siapkan 20 buah cabai rawit merah (10 buah diiris sisanya utuh).
  3. Kamu Butuh 3 bh tomat hijau iris.
  4. Kamu Butuh 1 bh tomat merah iris.
  5. Kamu Butuh 1 papan pete (boleh di skip).
  6. Siapkan 8 siung bawang merah iris.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih iris.
  8. Sediakan 2 batang sereh geprek.
  9. Siapkan 3 lembar daun salam.
  10. Sediakan 2 bh jeruk limo.
  11. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  12. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  13. Siapkan Nasi putih.
  14. Kamu Butuh Daun pisang untuk membungkus.

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Resep Nasi Bakar Cumi Pedas #NASIBAKARCUMI. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Tutorial Cara Membuat Nasi bakar cumi pedass :

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan salam, sereh dan cabai rawit iris, lalu masukkan cumi aduk rata sampai bumbu agak meresap di cumi. Beri sedikit air. Jika air sudah surut dan cumi sudah matang benar masukkan tomat dan pete aduk rata sebentar. Tidak perlu diberi garam ya, karena sudah asin.Matikan api, lalu beri perasan jeruk limo. Sisihkan.
  2. Ambil daun pisang, tata nasi di atasnya, beri tumisan cumi, 2 bh cabe rawit utuh dan daun kemangi. Bungkus lalu sematkan dengan lidi. Lalu bakar di atas teflon sampai harum. Selamat mencoba...😊.

Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol, nasi bakar telur, nasi bakar usus. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Resep cumi kedua adalah cumi oseng cabai.

Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa membuat masakan Nasi bakar cumi pedass yang Lezat dan Nycmat. Semoga Tutorial Menyiapkan Nasi bakar cumi pedass yang Sempurna ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Cara Mudah Membuat Nasi bakar cumi pedass yang Lezat
Kumpulan Cara Mudah Membuat Nasi bakar cumi pedass yang Lezat yang Dijamin Enak, Nikmat dan Lezat


Šī¸ Copyright 2020